• 2022-10-17 15:06:30
  • Administrator
  • 10
Politik

18 RT/RW Desa Ladan Terima KTP Dan BPJS Ketenagakerjaan

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan BPJS Ketenagakerjaan kepada 18 RT/RW se-Desa Ladan.

Kegiatan berlangsung di Kantor BUMDes Gerbang Mandiri Desa Ladan, Kecamatan Palmatak, Kamis (13/10/2022).

Kepala Desa, Kades Ladan mengatakan kepada seluruh hadirin yang telah berkesempatan hadir di Desa Ladan guna melancarkan acara penyerahan KTP dan BPJS Ketenagakerjaan kepada para RT/RW se-Desa Ladan.

Saya atas nama Pemerintah Desa Ladan mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah hadir pada kesempatan di hari yang cerah ini, sehingga kegiatan kita bisa di lancarkan, apalagi acara ini merupakan jaminan bagi masyarakat di desa agar mendapatkan jaminan ketika bekerja.

Dirinya juga menjelaskan, program dari Disdukcapil Anambas terkait pelayanan melalui aksesn telepon sangat membantu masyarakat atas kendala yang dihadapi mengingat desanya berbeda pulau dari Ibukota Anambas.

Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Disdukcapil Anambas yang telah membuat program pelayanan menjadi lebih mudah, sehingga dalam segala pengurusan pihak desa bisa meminimalisir lagi akomodasi jika harus melakukan perjalanan ke Ibukota, dan hal ini sangat membantu tentunya ucap Zulkifli.

Sementara itu, Abdul Haris, SH menjelaskan tentang manfaat dari adanya BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat, yang mana hal ini sangat berguna jikalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika sedang melaksanakan pekerjaannya.

BPJS Ketenagakerjaan bermanfaat bagi masyarakat, karena dia menjamin 2 hal, kecelakaan kerja dan jaminan kematian ketika bekerja.

Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan yang dimiliki masyarakat, tentu saja hal ini akan sangat membantu memberikan jaminan, karena hal ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah memberikan jaminan kepada masyarakat.

Karena hal ini sebagai langkah pemerintah dalam mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, dengan payung hukum yang telah jelas dan sah di mata hukum.

Pentingnya KTP sebagai warga Negara Indonesia yang baik, KTP juga harus berkesinambungan dengan BPJS Ketenagakerjaan, agar hal ini tidak menjadi bingung jika terjadi hal kepada masyarakat itu.

Kita sebagai warga Negara Indonesia tentu saja harus mempunyai KTP, status dalam KTP juga harus sesuai dengan apa yang ada pada kita, seperti pekerjaan yang harus sama dengan yang kita kerjakan, begitu juga dengan BPJS, agar jika terjadi hal yang buruk bisa kita lakukan klaim ucap Abdul Haris SH.


SUMBER

Leave A Comment